Ingin Anak Kembar? Begini Caranya! Bag2

Keluarga besar Magdalena memang memiliki riwayat keturunan kembar, sedangkan Yossi sama sekali tak memiliki silsilah keluarga kembar. Riwayat keturunan kembar diperoleh Yossi dari adik mama mertuanya yang memiliki anak kembar. TIDAK MUTLAK KETURUNAN KEMBAR Ya, adanya silsilah kembar pada garis keturunan akan meningkatkan kemungkinan hamil kembar.

Baca juga : toefl ibt jakarta

Pada pasangan yang memiliki riwayat keturunan kembar, kemungkinan hamil kembar meningkat 2,5 kali lipat. Namun, peningkatan kemungkinan ini hanya terjadi bila pada sisi istri (perempuan) terdapat garis keturunan kembar. Bila suami (laki-laki) yang memiliki garis kembar, maka peluang untuk punya anak kembar tidak mengalami peningkatan dibanding peluang asalnya. Hal ini karena kehamilan kembar terjadi akibat pembelahan sel telur yang pastinya berasal dari mama.

Meski begitu, bukan berarti tanpa ada riwayat keluarga, maka otomatis kita tidak dapat memiliki anak kembar. Secara umum, kehamilan kembar terjadi pada satu dari 250 kehamilan. Ada dua jenis kembar, yaitu kembar: identik dan non-identik. Kembar nonidentik berasal dari dua sel telur berbeda (dyzygot/fraternal), sedangkan kembar identik berasal dari satu sel telur yang memisah (monozygot). Yang kembar identik ini juga tidak dipengaruhi dengan faktor keturunan. Selain peluang alami ini, teori menyatakan, peluang kehamilan kembar lebih besar terjadi pada perempuan usia 30-an atau 40-an yang secara hormonal tidak stabil.

Sewaktu mengalami ovulasi, bisa terjadi lebih dari satu sel telur matang yang terlepas dari indungnya di saat bersamaan. Artinya, kehamilan kembar juga sering terjadi tanpa adanya riwayat kembar di keluarga. “Sebelum hamil kembar, saya mengalami keguguran karena blighted ovum atau kehamilan kosong. Pada usia 8 minggu saya dikuret. Sedih banget rasanya. Usai keguguran itu, saya menggunakan pil KB untuk kurun waktu dua periode. Enam bulan berlalu, kami memutuskan untuk program hamil. Dokter mengatakan rahim saya baik dan sehat, lalu kami pun diberi obat penyubur,” papar Novie Srie Noviyanti. Dua bulan kemudian, Novie pun hamil. “Saat periksa USG, dokter bilang ada dua jantung.

Sumber : https://pascal-edu.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *