Edu Class IIMS 2016

Edu Class IIMS 2016

Para trimmer atau pengrajin kulit jok mobil mendapat kesempatan memperkaya wawasan mengenai industri yang digelutinya lewat acara Masterclass Modificators & Trimmers Goal di Jakarta.

Edu Class IIMS 2016

Lewat acara ini diharapkan para trimmer bisa menghasilkan produk sesuai dengan standar Original Equipment Manufacturer (OEM). Untuk menembus pasar tersebut, setidaknya para trimmer harus betul-betul memahami pemilihan jenis bahan, proses pengerjaan, serta detail produk.

Kata Sumber : JuanRamadhan.com

“Jadi para trimmer di Indonesia ketika nanti dapat job OEM mereka sudah siap,” ujar Andre Mulyadi, CEO PT Signal Group Indonesia yang menjadi salah satu pembicara.

Andre menambahkan, “Sampai saat ini aspek terpenting pada sebuah jok mobil standar OEM adalah detail produk. Hal tersebutlah yang harus dikejar oleh para trimmer dalam negeri seandainya ingin memasuki pasar yang lebih besar.” Poin yang juga ditekankan pada acara ini ialah kesadaran untuk tidak mencampur bahan dan membuat produk sesuai dengan spesifikasi yang telah ditawarkan kepada konsumen.

Andre menambahkan, jika para trimmer sudah siap dengan standar produk OEM, otomatis akan meningkatkan kualitas pekerjaan rutinnya seharihari.

Pada acara ini hadir pula sebagai pembicara Mike Sheehan (Managing Director Wollsdorf Leather Australia), Frank Wang (Managing Director Ammon Leather Pty Ltd Australia), dan Oscar Widjaja (President / Founder PT Advindo Premium Material).

IIMS City Rally

Untuk mempererat persaudaraan dan memperluas jaringan pertemanan sesama para anggota klub mobil, digelar IIMS City Rally. Acara yang start dan finish di area JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara ini berhasil mengumpulkan jumlah peserta hingga 450 orang.

Terdapat tiga kelas di city rally itu. Mereka adalah Pemula, Seeded dan Wanita. “Paling banyak pesertanya adalah dari komunitas yang masuk dalam kelas umum,” ujar Andry Adrian, Pelaksana IIMS City Rally.

Untuk komunitas yang hadir adalah Nissan Datsun Club Indonesia, Toyota Avanza Club Indonesia, Xenia Mania, Indonesian Mirage Club, Wagon R Indonesia dan masih banyak lainnya. Rute yang ditempuh mulai dari Kemayoran menuju daerah Kota Tua lalu mengarah ke Kebayoran, Tebet, DI Panjaitan dan finish di JiExpo Kemayoran.

Selama perjalanan, peserta harus melintasi beberapa check point untuk memastikan ketepatan rute perjalanan yang dilewati. “Pada ajang time rally, hal yang utama adalah ketepatan waktu tiba di check point,” ujar Bangun Marpaung dari Indonesia Mirage Community yang ikut serta di kelas Seeded.

Selain itu acara ini juga dimanfaatkan Wagon R Indonesia untuk ajang gathering member-nya.  “Selain bermanfaat untuk mengakrabkan diri dengan komunitas lain, ajang city rally juga bisa mempererat persaudaraan antar para member Wagon R Indonesia,” ujar Sapto, member Wagon R Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *