Movie Cars

Movie Cars

Di bawah sorotan lampu pameran, kemilau mobil-mobil anyar yang tampil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 memang menjadi daya tarik utama bagi pengunjung.

Tapi bagi Anda yang tidak sempat berkunjung ke pameran ini, itu hanya secuil dari suguhan lengkap yang ada di hajatan otomotif tahunan yang dihelat selama 7 – 17 April ini.

Movie Cars

Selama pameran berlangsung, ada beragam event yang melibatkan pengunjung. Baik di dalam maupun luar ruangan. Ambil contoh, di dalam hall dan outdoor, pengunjung bisa melihat kehadiran mobilmobil yang pernah muncul dalam beberapa judul film tersohor seperti Madmax Fury Road, Batman, dan The Flintstones.

Belum lagi, penampilan karya anak bangsa yang berkontribusi lewat mobil listrik. Beralih ke luar, suguhan pun kian atraktif dengan adanya wahana Military Zone, Rock Crawling, dan tentunya Parade Test Drive.

Sedangkan, melalui program Edu Class, giliran para pegiat industri otomotif Tanah Air yang mendapat kesempatan memperluas wawasannya. Program yang bersifat mengedukasi juga bisa ditemui dalam acara Road Safety for Children. Untuk mengetahuinya lebih lengkap, simak ulasan tentang pameran yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta tersebut.

Sama seperti tahun lalu, di IIMS 2016 pihak penyelenggara kembali menghadirkan Movie Cars yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif di Tanah Air.

Bedanya, di tahun ini terdapat mobil-mobil baru yang digunakan di film-film Hollywood. Di ruang pameran hall C3 terlihat 2 unit mobil replika yang digunakan pada film Madmax Fury Road yang dirilis pada 2015.

Kedua mobil ini digunakan oleh tentara perang Immortan Joe yang disebut War Boy untuk mengejar para selirnya yang dibawa kabur oleh panglima perangnya. Mobil replika Madmax Fury Road ini meyerupai bentuk aslinya yang lengkap dengan setting tempat gurun pasir.

Mobil lainnya yang dihadirkan adalah mobil The Flintstone yang terletak di hall C. Di film The Flintstone menghadirkan suasana zaman batu, dimana mobil yang digunakan pun masih terlihat purba. Berdasarkan kenyataannya di film Flintstone, mobil yang digunakan oleh Fred Flintstone untuk beraktivitas.

Mobil itu menggunakan rangka dari batang pohon, beratapkan kain dan memiliki roda yang dibuat oleh batu. Mobil lainnya yang dihadirkan adalah ScoobyDoo di accessories hall dan mobil Batman di arena outdoor. Kedua mobil tersebut sudah ditampilkan di tahun sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *