Mengenal Google AMP dan Kelebihannya Disini

Google AMP tersebut juga memanfaatkan tiga komponen yang di dalamnya yaitu AMP HTML, AMP JavaScript, dan AMP Cache.

Dengan menggunakan ketiga macam komponen tersebut maka akan dapat bekerja sama guna mengoptimalisasi halaman website agar nantinya lebih cepat dibuka di dalam perangkat mobile atau smartphone.

Dengan menggunakan ketiga platform tersebut maka akan mematikan beberapa elemen website yang dapat memperlambat load time suatu website.

Mulai dari penggunaan animasi, push notifications, push notifications, atau bahkan plugin

Selain itu juga AMP Google menerapkan beberapa langkah yang digunakan untuk mempercepat website dengan cara yang otomatis.

Seperti halnya mengkompres inline CSAA, Sandboxing iFrame, dna juga masih banyak lainnya.

Maka dengan kelebihannya begitu hasil tampilan yang ditampilkan di halaman Google AMP akan terlihat lebih sederhana, dna juga lebih minimalis.

Hal tersebut akan berdampak pada kecepatan akses dna keringan akses website tersebut oleh para pengguna mobile.

AMP Google akan sangat mementingkan informasi yang nantinya akan datang yang akan diberikan kepada para pengunjung dengan sangat cepat di perangkat mobile atau smartphone yang kalian gunakan.

AMP Google juga sangat mementingkan informasi apa yang bisa datang ke pengunjung dengan cepat dari pada tampilan website lainnya yang tidak memakai AMP Google, website yang menggunakan AMP Google akan memiliki tampilan yang ramah dengan penglihatan pengguna.

Format artikel AMP ini akan digunakan oleh lebih dari 200 penerbit konten, yang di dalamnya termasuk WordPress.com,

dan juga sudah digunakan oleh banyak platform ternama dan terkenal yang berbeda seperti halnya search engine Google, LinkedIn, Medium, Pinterest, dan juga Twitter.

Kekuatan yang diciptakan oleh AMP ini juga tidak diragukan lagi kualitasnya. AMP dapat memuat halaman website dengan cepat daripada halaman web standar lainnya versi mobile.

Bahkan sebuah blog penelitian yang diterbitkan oleh Pinterest sudah mematenkan bahwa hal tersebut benar adanya,

dan selama pengalaman pribadi pinterest menggunakan AMP yang digunakan untuk menghasilkan artikel dengan format AMP secara otomatis. Terdapat beberapa Plugin yang sudah ada di dalam

Direktori Plugin WordPress yang resmi dan bisa digunakan untuk bisa menghasilkan artikel dengan format AMP secara otomatis, diantaranya adalah :

* Artikel Instan Facebook dan juga halaman Google AMP, yang dibuat oleh PageFrog dan dirilis pada akhir Januari 2016

saat itu bisa digunakan untuk nantinya menghasilkan umpan berupa RSS dan untuk artikel FB Instan, dan juga artikel AMP yang dapat diformat dengan benar, maka seperti nama yang sudah tertera.

* AMP adalah salah satu plugin yang singkat, dari Automatic yang digunakan untuk bisa menghasilkan sebuah artikel dengan bentuk AMP.

Setelah kalian sudah siap untuk menyiapkan segala bentuk persiapan yang ada di situs WordPress, saat kalian ingin memvalidasi halaman AMP milik kalian sendiri.

Dan halaman yang tidak lulus validasi juga tidak akan dikenal oleh pihak Google, dan juga tidak dapat diindeks oleh beberapa platform, seperti halnya Google, dan juga Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *