Ragam Olahan Tape Ketan, Terjamin Kehalalannya Bagian 2

Craftoflove.idCatering Pernikahan Jakarta. Sungguh nikmat dicocolkan pada tape ketan nan manis. Kombinasi ulen dan tape ketan juga kerap digunakan sebagai antaran untuk pernikahan. “Konon agar pernikahannya manis dan lengket seperti ketan dan tape ketan,” ceritanya Dari sisi variasi menu, Endah mengaplikasikan tape ketan pada kue kering. Caranya, tape ketan diolah menjadi selai yang menjadi olesan atau toping kue kering.

Baca juga : rebornmind.org

Jadilah cookies peuyeum dilempar ke pasaran. Tak hanya itu, Endah juga terus berinovasi di dapurnya hingga lahirlah sederet produk unggulan seperti bolu peuyeum ketan, roti peuyeum, hingga aneka olahan cokelat yang diisi peuyeum. “Cokelat ini cocok sekali sebagai oleh-oleh jika berkunjung ke Cimahi,” ujarnya berpromosi.

Baca juga : revogayahidup.com

Masih ada olahan lain hasil kolaborasi peuyeum yang bisa Anda jumpai di sini. Salah satunya es lilin peuyeum nan manis dan segar. Es lilin ini menggunakan tape ketan nan legit. Anda bisa melihatnya tersebar di seluruh bagian es lilin yang ditawarkan dengan harga Rp 1.500 saja per buah. Ingin mencicipi olahan lainnya? Anda bisa mencoba Peuyeum Pie.

Renyahnya kulit pie ini berpadu nikmat dengan selai peuyeum yang menjadi isinya. Anda harus mencobanya. Legitnya tape ketan ternyata joga berjodoh dalam olahan klappertart, lo. Sajian ini menjadi salah satu favorit, dan kerap dipesan berbagai perkantoran sebagai buah tangan khas Cimahi untuk para tamu yang sedang berkunjung ke Cimahi.

Masih ada olahan Puding Peuyeum yang membuat lidah Anda bergoyang. Sajian ini kerap dipesan untuk beragam acara, mulai dari acara rapat, syukuran, hingga pesta. Satu cup cukup ditebus dengan harga Rp 3 ribu. Hasil inovasi yang ia ciptakan membuat nama Peuyeum Ketan Istimewa dari Cimahi ini terus bertahan, bahkan semakin berjaya mengibarkan mereknya.

Pentingnya sertifikasi

Salah satu kunci untuk meraih kepercayaan dari pelanggannya adalah sertifikasi. Endah sangat mengutamakan sertifikasi karena merupakan dasar dari sebuah usaha makanan. “Dengan sertifikasi, baik soal kebersihan, izin usaha, hingga kehalalannya menjadi prioritas ketika saya mengelola usaha ini,” tegasnya. Misalnya uji kelayakan air sumur yang telah digunakan puluhan tahun sebagai bahan untuk membuat tape.

This entry was posted in Resep. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *